Kode Bank Bni : 009 Dan Cara Transfer Uang Antar Bank

Kode Bank BNI - Mengirim uang antar bank ketika ini lain dibanding beberapa tahun silam. Di masa kemudian transaksi semacam itu gres kelar 2 hari, akan tetapi ketika ini transaksi dapat diselesaikan dalam beberapa detik saja. Kemajuan teknologi gosip begitu mencengangkan dan sangat cepat. Nasabah bank ketika ini dapat menikmati layanan perbankan ini dengan gampang tanpa perlu tiba ke kantor.
 Mengirim uang antar bank ketika ini lain dibanding beberapa tahun silam Kode Bank BNI : 009 dan Cara Transfer Uang Antar Bank
Baca juga : Profile Bank BII Indonesia

Industri perbankan di tanah air diatur oleh Bank Indonesia sebagai bank sentral. Salah satunya yakni mengatur kemudian lintas keuangan antar bank di Indonesia dengan mengeluarkan arahan bank untuk keperluan transfer antar bank. Sampai sekarang Bank Indonesia sudah mengeluarkan 135 arahan bank. Kode bank mempunyai format berupa 3 digit angka yang dipakai sebagai identifikasi bank. Misalnya anda akan mentransfer uang ke rekening bank BNI sementara rekening bank anda sendiri berada di bank Mandiri. Kode bank BNI sebagai tujuan transfer ditambahkan sebelum mengetikkan nomer rekening tujuan dengan begitu sistem antar bank dapat mengeksekusi transaksi yang anda lakukan.

Kode bank BNI sendiri yakni 009. Kode itulah yang mesti diketikkan pertama kali dan kemudian diikuti mengetikkan nomer rekening tujuan di bank BNI. Contohnya anda akan mengirimkan uang kepada kerabat anda yang mempunyai rekening di bank BNI. Anda sendiri tak mempunyai rekening bank BNI, adanya hanya rekening Mandiri. Ketika anda berada di bilik ATM maka format penulisannya yakni arahan bank BNI+nomer rekening bank BNI tujuan transfer. Contohnya : 00929.290.20.202.

Selain memakai fitur ATM bank daerah anda membuka rekening, transfer uang ke bank lain pun dapat memanfaatkan akomodasi yang diberikan oleh ATM Bersama. Misal anda akan mentransfer uang ke rekening BNI milik sobat anda untuk membayar hutang anda. Anda sendiri memakai rekening bank Mandiri. Tata carannya yakni sebagai berikut :
  • Temukan ATM dengan goresan pena ATM Bersama, kemudian masukkan kartu ATM ke slotnya.
  • Ketikkan nomer PIN ATM anda.
  • Pada layar utama pilihan “TRANSFER“
  • Kemudian pilihan "KE REKENING BANK LAIN”
  • Masukkan arahan bank BNI yaitu 009 dan kemudian nomor rekening bank BNI milik sobat anda itu.
  • Bila anda belum yakin dengan arahan bank BNI anda dapat menentukan hidangan ”DAFTAR KODE BANK”
  • Bila sudah betul tekan “BENAR”
  • Pada layar selanjutnya akan diminta nomer referensi, lewati saja dan tekan pilihan “BENAR”
  • Tuliskan jumlah uang yang akan anda transfer.
  • Konfirmasi transaksi transfer dengan melihat sekali lagi nomor rekening dan nama pemilik rekening bank BNI yang tertera pada layar.
  • Bila memang datanya sudah betul, tekan tombol "BENAR" dan undangan anda akan diproses untuk kemudian keluar print out bukti transfer. Simpan kertas itu untuk bukti.

Previous
Next Post »