Batu Bacan Merah Permata Kualitas Internasional

Batu Bacan Merah Permata - Bicara ihwal perhiasan, kita tidak bisa menghilangkan nama batu. Tentu saja bukan sembarang watu yang bisa kita gunakan untuk perhiasan. Dan ketika ini watu yang mahal tidak hanya sebatas pada belian saja. Batu bacan merah merupakan salah satu watu langka yang ketika ini sangat dicari. Batu yang mempunyai warna yang sangat indah berhasil menarik perhatian para pecinta batu. Selain warnanya yang indah, watu ini juga sangat langka untuk ditemui. Karena harganya yang melejit, maka sekarang berbagai terjadi penipuan. Dan ini sering terjadi di kota-kota besar ibarat di Jakarta.

 kita tidak bisa menghilangkan nama watu Batu Bacan Merah Permata Kualitas Internasional
Baca juga : Batu Indah Pembawa Berkah, Batu Bacan Garut

Bagi para kolektor yang sudah berpengalaman, maka membedakan watu bacan orisinil dengan watu bacan yang palsu bukanlah sesuatu yang sulit. Namun bagi orang yang gres saja bergabung menjadi kolektor watu bacan merah, maka mungkin Anda akan sedikit kesulitan. Agar Anda tidak menjadi salah satu orang yang tertipu oleh keindahan watu bacan palsu, maka berikut ini kami berikan tips untuk membedakan watu bacan yang orisinil dan palsu.

  1. Langkah pertama untuk mengetahui watu bacan tersebut orisinil atau palsu, Anda bisa menggoreskan watu bacan pada kaca. Karena amis bacan mempunyai ketajaman yang lebih tajam daripada kaca, dan watu ini juga lebih kuat. Maka pada titik kekuatan tertentu watu ini sanggup menggores kaca. Nah kalau watu bacan merah ini bisa menggores kaca, maka artinya watu itu ialah watu bacan asli.
  2. Sama ibarat ketika Anda sedang mengamati watu kristal atau watu berlian, gunakanlah beling pembesar untuk mengamatinya. Bersamaan dengan hal itu senterilah watu itu, perhatikan dengan baik-baik. Apabila watu mempunyai serat atau ibarat kotoran terdapat pada tengah batu, maka itu mengatakan bahwa watu tersebut ialah asli. Sedangkan kalau watu itu terlihat bening dan terang, maka kemungkinan besar watu tersebut ialah palsu
  3. Cara membedakan watu bacan merah selanjutnya ialah Cobalah untuk memanasi watu dengan memakai api, kalau watu yang Anda pegang palsu maka watu hanya akan mengkilap ibarat bisa, namun watu bacan yang orisinil akan mengeluarkan minyak. 

Meskipun demikian, belum tentu dengan cara mengetes ibarat di atas benar. Untuk memastikannya Anda harus memakai mesin untuk mengetes seberapa tingkat kekerasan batu. Anda mungkin juga sedikit heran kenapa watu bacan banyak yang mencari dan harganya bisa hingga ratusan juta. Ini tentu saja sangat dipengaruhi oleh gaya hidup masyarakat Indonesia yang masih sangat oke dengan hal mistis, di samping mereka suka dengan perhiasan. Masyarakat kita percaya bahwa batu bacan merah sanggup melancarkan usaha, melindung dari serangan musuh dan sanggup mempercantik atau mempertampan diri dengan cara membuka auranya.

Previous
Next Post »