Batu Blue Safir Srilangka Yang Melegenda

Batu blue safir Srilanka merupakan kerikil safir yang sangat berkualitas, alasannya yaitu kekerasannya yaitu no dua sesudah beanrli. Para kolektor kerikil akik yang sudah usang bermain tentu akan menentukan kerikil ini untuk dijadikan koleksinya, alasannya yaitu kerikil yang mempunyai kekerasan yang anggun sangat cocok untuk dijadikan perhiasan. Salah satu alasannya yaitu kerikil menyerupai ini akan awet, sehingga orang tidak akan rugi untuk membelinya. Bentuk kerikil safir Srilanka sangat bagus, bahkan sanggup menyamai berlian yang merupakan kerikil mulia yang paling ingin dimiliki orang.

 merupakan kerikil safir yang sangat berkualitas Batu Blue Safir Srilangka Yang Melegenda
Baca juga : Batu Bacan Termahal Paling Dicari

Sebelum menjadi Srilanka Inggris menamakan negara ini sebagai Ceylon, dan nama inilah yang sekarang dijadikan sebagai nama kerikil blue safir Srilanka ini. Pulau Srilanka telah memulai penambangan kerikil permata ini semenjak berabad-abad yang lalu, dan sebagai salah satu kesudahannya yaitu blue safir ini. Mereka menjual hasil tambangnya ini sampai keluar negeri sudah semenjak beratus-ratus tahun yang lalu. Karena hasil tambang dari Srilanka ini sangat terkenal, maka kerikil safir ini merupakan salah satu kerikil yang paling dicari dan mempunyai nilai jual yang sangat tinggi. Orang India bahkan mempunyai julukan Ratnadeepa untuk Srilanka yang berarti Pula permata. 

Jika Anda yaitu pemain gres dalam pasar kerikil permata termasuk kerikil bleu safir Srilanka, maka Anda harus mengenal istilah-istilah yang biasa digunakan. Yang pertama yaitu natural, yang berarti kerikil tersebut terbuat secara alami atau dengan kata lain terbentuk dari alam. Yang kedua yaitu sintetis, jenis ini yaitu merupakan tiruan yang sangat sulit untuk dibedakan dengan aslinya, alasannya yaitu mempunyai tekstur, berat, material dan juga mempunyai kekerasan yang sama, namun dibuat oleh laboratorium. Dan istilah selanjutnya yaitu imitasi, ini merupakan kerikil tiruan yang sanggup dibuat dari beling atau dari plastik, hanya saja mempunyai warna yang hampir sama dengan yang asli.

Agar Anda tidak tertipu ketika akan membeli kerikil bleu safir Srilanka atau jenis kerikil mulia yang lain maka Anda harus mengerti cara membedakannya.

  1. Batu permata asli, mempunyai serat yang tidak dimiliki oleh kerikil permata tiruan. Pada kerikil permata orisinil biasanya akan terlihat menyerupai pecah, namun ini sesungguhnya merupakan serat alami yang didapatkan dari fosil flora atau pembentuknya. Garis-garis yang terdapat pada kerikil safir atau rubi ini hanya akan Anda dapatkan pada jenis kerikil asli.
  2. Ciri kerikil blue safir Srilanka dan jenis kerikil permata orisinil yang lain yaitu adanya star atau pengaruh menyerupai bintang pada batu. Pada kerikil safir atau rubi yang orisinil biasanya mempunyai star yang sangat terperinci dan ini biasa disebut dengan fenomena
  3. Kenali keaslian dari berat jenis. Berat jenis kerikil sanggup menjadi salah satu ciri keasliannya, alasannya yaitu kerikil permata orisinil mempunyai berat jenis yang sangat berbeda dengan kerikil tiruan. Jika Anda mempunyai kerikil asli, Anda sanggup membandingkannya secara langsung. 

Nah, demikian tadi beberapa cara mengenai keaslian batu permata bleu safir Srilanka yang melegenda dan untuk jenis kerikil lainnya.

Previous
Next Post »