Mengintip Besarnya Gaji Pegawai Lps (Lembaga Penjamin Simpanan)

Kepercayaan nasabah pada institusi perbankan Indonesia yaitu kunci utama stabilitas keuangan berpengaruh dari hempasan krisis. Karenanya pemilik bank dan otoritas perbankan wajib bekerja sama meningkatkan kepercayaan masyarakat pada perbankan nasional. Penjaminan semua kewajiban bank atau istilahnya bank guarantee pada masa kemudian memang sukses meningkatkan kepercayaan nasabah dikala terjadi krisis moneter berkepanjangan. Akan tetapi penjaminan semua kewajiban bank tadi pribadi memberatkan anggaran negara dan memunculkan sopan santun hazard pemilik bank ataupun debitur bank. Owner bank malah tak tergerak menjalankan acara perbankan dengan prinsip prudent, sedangkan nasabah tak memedulikan tingkat kesehatan bank dikala menentukan sebuah bank.



Maka itu dibentuklah Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) yang bertindak sebagai pemberi jaminan keamanan simpanan nasabah yang bertujuan semoga bisa menjaga kepercayaan nasabah pada sektor perbankan dan bisa meminimalkan resiko yang akan memberatkan uang negara atau kemungkinan terjadinya sopan santun hazard. Mengingat begitu pentingnya forum independen bentukan pemerintah ini maka di dalamnya harus diisi oleh para kandidat yang kompeten, profesional dan berdedikasi tinggi terhadap tugas.

Bagi anda yang tertarik untuk berkarir di forum pemerintah yang satu ini bisa mengecek ketersediaan lowongan dengan mengakses laman http://lps.asi-rekrutmen.com/lps_intro/. Di sana banyak lowongan kerja LPS yang tersedia mulai dari Executive, kepala divisi dan pelaksana. Untuk Pelaksana sejumlah posisi terbuka untuk dimasuki yaitu : Spesialis MIS SDM, Spesialis Investasi, Pengembangan Organisasi dan Risiko Strategis, Forensik Digital dan Manajemen Data, Investigasi, Analisis Resolusi Bank, Pengembangan SOP, Monitoring dan Evaluasi SOP, Dukungan Aplikasi Sistem Informasi, Dukungan Pelayanan Operasional, Pengadaan, Likuidasi Bank, Administrasi & Informasi Penanganan Klaim, Akuntansi dan Anggaran, Internal Auditor, Syariah & Riset, Manajemen Risiko dan Peraturan.

Cuma mereka yang mempunyai kualifikasi terbaik yang akan dihubungi untuk diikutkan pada mekanisme penerimaan berikutnya. LPS  tak membebankan biaya apapun menyangkut rekrutmen ini. Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para kandidat yang ingin bekerja di LPS antara lain : berkompeten di bidangnya dan mempunyai pengalaman kerja sesuai bidang yang dilamar, lulus dari Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta terkemuka dengan IPK minimal 3 dan umur tak melebihi ketentuan sesuai posisi yang dilamar. Beberapa tes yang harus dilalui pelamar mulai dari psikotes secara online, wawancara tatap muka, tes kepribadian, wawancara tertulis dan tes kemampuan ulang.

Bidang kiprah yang begitu penting, Gaji pegawai LPS sudah niscaya cukup memuaskan. Di samping itu mereka pun akan mendapat aneka macam akomodasi dan pinjaman untuk kesejahteraan kehidupan. Misalnya saja untuk yang gres masuk dan diterima pada posisi Junior staff akan mendapat Gaji berkisar Rp.6 juta sampai Rp.8 juta per bulan. Dalam setahun seluruh pegawai LPS akan mendapat sampai 22 kali Gaji dimana 8 kali di antaranya berasal dari bonus.

Previous
Next Post »