Khasiat Obat Ranitidin Untuk Kanal Pencernaan

Makanan yang tidak sehat dan contoh makan yang tidak teratur sanggup menjadikan banyak sekali penyakit pada susukan pencernaan menyerupai meningkatnya produksi asam lambung ataupun peradangan pada dinding lambung. Untuk mengatasinya, biasanya akan diberi obat yang sanggup menurunkan asam lambung, salah satunya ialah Ranitidin. Selama ini Ranitidin memang dikenal sebagai obat untuk mengatasi sakit maag atau asam lambung yang naik, namun bersama-sama bukan hanya itu khasiat Ranitidin, alasannya ialah obat ini juga mempunyai khasiat lain untuk susukan pencernaan.

Khasiat Obat Ranitidin untuk Saluran Pencernaan
Beberapa khasiat ranitidin antara lain ialah untuk terapi menyerupai terapi duodenum ulkus, terapi ulkus gastrointestinal, terapi kondisi patologis, dan juga untuk eradikasi kuman helicobacter pylori, untuk abrasi esofagus, dan untuk mencegah terjadinya heartburn.

a.Terapi Duodenum Ulkus
Deodenum atau usus dua belas jari ialah susukan pencernaan sehabis lambung dan letaknya pun di bawah lambung. Usus dua belas jari ini berfungsi untuk menyerap sari – sari masakan yang sebelumnya telah dicerna oleh lambung. Sedangkan ulkus sendiri merupakan luka atau tukak, jadi ulkus duodenum merupakan luka yang terjadi pada usus dua belas jari atau luka yang terjadi pada dinding lambung. Untuk mengatasi luka yang terjadi pada deodenum, Anda sanggup memakai obat Ranitidin.

b.Terapi Ulkus Gastrointestinal
Selain untuk terapi ulkus pada deodenum atau usus dua belas jari, ranitidin juga sanggup dipakai untuk terapi ulkus yang terjadi pada dastrointestinal. Gastrointestinal sanggup diartikan sebagai sesuatu yang berafiliasi dengan usus dan lambung. Jadi, terapi ulkus gastrointestinal merupakan terapi atau penyembuhan luka yang terjadi pada lambung dan usus menyerupai pada kasus bertambah parahnya tukak yang menciptakan penyembuhan semakin lambat.

c.Terapi Kondisi Patologis Hipersekresi Asam Lambung
Sekresi sanggup diartikan sebagai proses pengeluaran. Hipersekresi asam lambung berarti pelepasan atau pengeluaran asam lambung yang berlebihan. Obat ranitidin ini ternyata juga sanggup dipakai untuk terapi penyakit dari jawaban pelepasan asam lambung yang berlebihan. Obat ini akan bekerja dengan menghambat pelepasan ion H sehingga sanggup menekan pembentukan asam lambung yang berlebihan.

d.Eradikasi Bakteri Helicobakter Pylori
Eradikasi artinya ialah pemusnahan seluruh bab yang terjangkit penyakit ataupun seluruh inang untuk membasmi penyakit. Jadi, ranitidin ini berfungsi untuk membasmi seluruh penyakit pada kuman helicobackter pylori hingga ke akar-akarnya. Adanya kuman H. Pylori ini menjadikan luka pada dinding susukan pencernaan semakin parah dan sulit disembuhkan. Untuk menyembuhkannya memerlukan kombinasi obat dan salah satunya ialah Ranitidin yang berfungsi ketika proses sekresi asam lambung.

e.Erosi Esofagus
Erosi merupakan luka pada kulit yang hanya mengenai lapisan kulit luar dan mengeluarkan cairan atau serum. Sedangkan esofagus merupakan susukan yang menghubungkan tekak atau rongga kerongkongan dengan lambung. Esofagus ini berfungsi untuk menyalurkan masakan dengan gerak peristaltik. Jika esofagus mengalami luka maka badan pun akan terasa tidak nyaman. Untuk mengatasi luka tersebut, Anda sanggup meminum obat Ranitidin 2 – 4 kali sehari.

f.Pencegahan Heartburn
Heartburn merupakan perasaan sakit atau panas menyerupai terbakar pada susukan pencernaan. Untuk mencegah terjadinya heartburn, Anda sanggup meminum obat Ranitidin sebelum memakan masakan ataupun sebelum meminum obat yang sanggup memicu terjadinya heartburn yaitu masakan dan obat yang mempunyai rasa asam menyerupai jeruk dan vitamin C.
Itulah beberapa khasiat Ranitidin sebagai obat untuk susukan pencernaan. Bagi Anda yang mempunyai duduk kasus pada susukan pencernaan, Anda sanggup membeli obat tersebut di apotek maupun toko obat lainnya.

Previous
Next Post »