Pesona Kerikil Kalimaya

Pesona Batu Kalimaya - Nama watu Kalimaya atau Opal telah semenjak dulu dekat di indera pendengaran para penggemar watu mulia karena keindahan pancaran warnanya. Jenis watu permata ini terbilang cukup menarik karena cuma sanggup didapatkan di wilayah tertentu saja diantaranya wilayah Banten, Australia dan Amerika Latin.
 Nama watu Kalimaya atau Opal telah semenjak dulu dekat di indera pendengaran para penggemar watu mulia  Pesona Batu Kalimaya
Baca juga : Pesona Batu Bacan Doko

Pada setiap watu Kalimaya sanggup membuat skema unik dan indah. Batu Kalimaya yang memancarkan keindahan itu sanggup disetarakan dengan watu Zamrud ataupun watu Mirah Delima. Guna menyempurnakan keindahan aneka warna yang dipancarkan watu Kalimaya maka umumnya para pengrajin memadukannya dengan emas ataupun perak. Tampak indah sekali jikalau dipakai sebagai mata kalung dan mata cincin untuk embel-embel wanita.

Batu Kalimaya dari Indonesia tidak dinyana sanggup mengungguli watu permata yang sama dari negara lain. Batu mulia hasil olahan para pengrajin Banten tersebut mengungguli buatan Somalia, Australia dan Amerika Latin. Keunggulan watu Kalimaya asal Lebak Banten tersebut ialah sifat optisnya yang khas dengan warna yang tak akan hilang, anti pecah baik di suhu hambar ataupun suhu panas. Sekarang ini watu Kalimaya yang banyak dicari pasaran internasional yakni Opal hitam, Opal mulia, Opal semi hitam, Opal putih, Opal api dan Opal hitam kristal.

Di samping itu watu Kalimaya pun memiliki banyak sekali jenis warna antara lain Kalimaya Kristal Hijau, Putih, Kristal Pelangi, Teh dan Kopi, Kristal susu dan Pelangi. Setiap jenis warna watu Kalimaya memiliki pesonanya sendiri-sendiri dengan pancaran warna pelangi yang berubah-ubah. Guna memperoleh watu permata tersebut, para penambang mengeksploitasi tanah dengan cara tradisional yaitu dengan menggali tanah hingga puluhan meter dalamnya. Bila ditemukan watu Kalimaya di kedalaman tanah maka akan muncul pancaran cahaya.

Di samping diburu alasannya keindahan pancaran warnanya, lebih banyak didominasi pengguna atau kolektor membeli watu Kalimaya karena diyakini memiliki aura mistis. Batu ini dipercaya sanggup memperlihatkan khasiat berdasarkan warna yang dimilikinya. Jika pemiliknya berjodoh maka watu Kalimaya akan mengakibatkan pemiliknya selalu bahagia. Akan tetapi imbas negatif watu ini pun disebutkan sanggup merubah moral penggunanya menjadi pembangkang dan liar. Pengaruh watu Kalimaya sanggup menjadikan rumah tangga menjadi berserakan dan membuat jahat sifat pemakainya. Hal itu dialami jikalau penggunanya tak berjodoh dengan aura watu Kalimaya.

Sejumlah doktrin lain pun menyarankan semoga orang-orang berzodiak Libra dan Scorpio selalu mengenakan embel-embel dengan hiasan batu Kalimaya. Bila dipakai oleh mereka dengan zodiak Libra dan Scorpio maka kekuatan yang terdapat di dalam watu itu akan memancar keluar menjadi energi konkret yang akan memperlihatkan kebaikan dan kesehatan. Anda percaya?

Previous
Next Post »