E-Banking BRI - Bank rakyat Indonesia (BRI) merupakan salah satu bank milik negara yang cabangnya tersebar di hampir seluruh tempat di Indonesia. Sebagai bank yang konsisten di dunia perbankan dan sudah bangkit semenjak lama, BRI hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap adanya bank yang kredibel dan memiliki pelayanan prima. Selain dari pelayanan bermutu yang diberikan kepada para nasabah, bank ini juga mengikuti perubahan zaman dengan menunjukkan system e-Banking BRI yang merupakan terobosan di bidang transaksi digital. Sebuah system di mana nasabah dapat melaksanakan transaksi secara digital melalui suatu perangkat tertentu.
Seperti yang sudah disinggung di atas, bank ini memiliki banyak cabang atau unit kerja dengan jumlah mencapai 4.447 unit. Unit tersebut tersebar di aneka macam daerah, baik di tingkat provinsi, kabupaten sampai pos pelayanan desa. Hal ini sekaligus menunjukan keseriusan bank BRI untuk hadir secara pro aktif di tengah-tengah masyarakat. Maka tak heran kalau jumlah nasabah yang berada di bank ini selalu bertambah. Banyak masyarakat golongan menengah ke bawah yang memutuskan untuk menabung di bank BRI alasannya yakni fasilitas yang diperoleh di sana. Seperti layanan e-Banking BRI yang sangat menarik untuk dibicarakan.
Yang dimaksud dengan e-Banking BRI yakni suatu jenis layanan berupa elektronik banking yang disediakan oleh bank BRI untuk semua nasabah. Layanan ini memungkinkan para nasabah untuk dapat melaksanakan transaksi perbankan dengan memakai system elektronik. Sehingga nasabah dapat melaksanakan transaksi di mana saja dan kapan saja. Selama nasabah terkoneksi dengan peralatan elektronik yang akan dipakai sebagai alat transaksi digital. Hal ini menciptakan nasabah tidak perlu lagi tiba ke bank dan menempuh perjalanan maupun kemacetan kemudian lintas biar dapat melaksanakan transaksi. Semua dapat dilakukan melalui perangkat elektronik asalkan sudah melaksanakan pengaktifan layanan.
Ada beberapa jenis layanan yang termasuk dalam e-Banking BRI. Pertama yakni layanan sms banking yang menunjukkan solusi menarik berupa transaksi yang dapat dilakukan hanya dengan memakai ponsel. Dengan cara mengirimkan sms dengan format tertentu ke nomor yang sudah ditentukan. Pun juga ada layanan internet banking yang hadir untuk menjawab ajakan nasabah yang selalu terkoneksi dengan internet. Melalui internet banking, nasabah dapat melaksanakan acara perbankan melalui perangkat apa saja selama tersambung dengan jaringan internet dan dapat mengakses situs yang sudah tersedia.
Untuk dapat mendapat layanan e-Banking BRI tidaklah terlalu sulit. Anda hanya perlu menjadi nasabah bank BRI dan mengaktifkan layanan tersebut. Bisa dengan mengunjungi eksklusif kantor cabang BRI terdekat yang ada di sekitar tempat tinggal Anda. Atau mengaktifkan layanan ini melalui mesin atm yang gampang dijumpai. Dengan begitu, fasilitas dan kecepatan dalam melaksanakan transaksi digital dapat Anda peroleh.